Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Pekerja Seni, PWI Jaya Akan Gelar Konser The Story Of Artist

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 08:20 WIB
Peduli Pekerja Seni, PWI Jaya Akan Gelar Konser The Story Of Artist
Flyer Konser The Story Of Artist/Net
rmol news logo Aksi nyata dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) dalam mengangkat kembali dunia hiburan dan kesenian Indonesia yang mati suri selama pandemik Covid-19.

Bekerjasama dengan Yayasan Kitabisa.com, PWI Jaya akan menggelar event berskala nasional bertajuk ‘The Story of Artist’ untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak.

Acara yang akan digelar 18 Juli 2020 secara virtual ini merupakan bentuk kepedulian dan penghormatan dari PWI Jaya kepada para seniman Indonesia.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar acara ini secara live streaming di media sosial seperti YouTube, Instagram story dan Facebook story pada pukul 15.00 hingga 16.30.

Baginya, acara ini sangat mulia. Sebab, menurut data dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,ada lebih dari 40.000 seniman yang tercatat terdampak pandemik Covid 19 sampai kehilangan pekerjaan.

“Saya secara pribadi memberi apresiasi tinggi kepada semua pihak yang mendukung acara ini, serta keikhlasan para donatur yang telah ikut meringankan kesulitan yang dialami para pekerja seni terdampak Covid-19 ini,” ungkap Sayid Iskandar kepada wartawan, Selasa (30/1).

Sementara itu, Ketua Seksi Musik,Film dan Lifestyle PWI Jaya, Irish Riswoyo yang juga Ketua Panitia ‘The Story of Artist’ mengakui kegiatan ini sangat mulia dan patut didukung oleh semua pihak. Terlebih, hasil donasiakan diberikan kepada sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

“Lebih khusus lagi donasi ini nantinya menyasar kepada para crew yang selama ini belum tersentuh bantuan atau donasi,” jelasnya.

Tak lupa Irish Riswoyo mengucapkan terima kasih kepada musisi seperti Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Band Kotak, Close Friends, Pasha & Fladica serta semua pihak yang telah bersedia menjadi bagian dari konser ini.

Adapun konten acara The Story of Artist dalam bentuk live streaming Program Konsep Virtual Interaktif #DARIRUMAHAJA berupa stand up comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis dahlia, Close Friends, dan Fladica.

Acara yang akan dipandu olehh Melanie Ricardo dan Choky Sitohang ini juga sedianya menampilkan sejumlah artis dan tokoh nasional seperti Pasha dan rencananya juga ada special perfom dari ‘Elek Yo Ben’. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA