Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

200 KK Kali Adem Didata Untuk Pembangunan Kampung Nelayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 02:33 WIB
200 KK Kali Adem Didata Untuk Pembangunan Kampung Nelayan
Relawan WalkWith mendata kepala keluarga di Kampung Nelayan Kali Adem/Istimewa
rmol news logo Sekitar 200 kepala keluarga di permukiman nelayan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara didata oleh relawan WalkWith pada 27-28 Juni 2020.

Pendataan ini dilakukan untuk menggali lebih dalam tentang keadaan demografis warga Kali Adem. Penelitian ini adalah awal dari kajian yang meliputi aspek pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, dan ekonomi warga setempat.

“Penelitian menjadi hal yang sangat penting sebagai dasar perencanaan pengembangan wilayah kampung nelayan Kali Adem. Kami ingin merangkul berbagai kalangan untuk berkontribusi dalam gerakan kami," kata Direktur Eksekutif TurunTangan, Raka Pramudito dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/6).

Nantinya, kata dia, data tersebut juga akan digunakan untuk mengembangkan proyek potensial yang bertujuan memajukan kesejahteraan warga.

Di sisi lain, ia menilai banyaknya masalah di area ini mengakibatkan warga hidup dalam ketidaklayakan dan berisiko tinggi seperti penggusuran lahan, banjir rob, lingkungan hidup bersih, pendidikan dan kesejahteraan yang belum merata.

WalkWith sendiri merupakan gerakan inkubasi dari organisasi nonpemerintah (NGO) TurunTangan. Adapun tujuan dan misi dari gerakan ini adalah menciptakan kota inklusif dengan pemberdayaan dan keterlibatan warga masyarakat di daerah tertentu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA