Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Munas JMSI Tetapkan Teguh Santosa Sebagai Ketua Umum Terpilih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 29 Juni 2020, 17:49 WIB
Munas JMSI Tetapkan Teguh Santosa Sebagai Ketua Umum Terpilih
Teguh Santosa (sebelah kiri) terpilih sebagai Ketum JMSI/Repro
rmol news logo Setelah berlangsung selama sembilan jam, sebanyak 21 Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akhirnya secara aklamasi memilih Teguh Santosa menjadi Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional pertama yang digelar secara virtual, Senin (29/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Teguh yang merupakan CEO RMOL Network itu akan memimpin organisasi perusahaan media siber itu untuk periode 2020-2025.

Nama Teguh disampaikan ke-21 Pengurus Daerah yang menghadiri Munas dalam sidang penyampaian pandangan umum yang dipimpin Plt. Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia.

Sebelum dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua Umum JMSI, Teguh menjabat sebagai Plt. Ketua JMSI DKI Jakarta.

JMSI dideklarasikan pada tanggal 8 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020, oleh pengelola media dari 21 provinsi di Indonesia.

Sdianya Munas pertama JMSI ini akan diselenggarakan di Pakanbaru, Riau. Namun, menyusul penyebaran virus corona baru, JMSI akhirnya sepakat untuk menggelar Munas secara virtual.

Selain memilih Teguh Santosa sebagai Ketua Umum, peserta juga Munas sepakat meminta Plt. Ketum JMSI, Mahmud Marhaba, mendampingi Teguh Santosa sebagai Sekretaris Jenderal JMSI.

Menanggapi permintaan aklamasi ini, Teguh Santosa mengucapkan terima kasih. Dia mengatakan, sebenarnya Mahmud Marhaba lah yang berperan besar dalam menggerakkan organisasi sejak dideklarasikan tanggal 8 Februari lalu di Banjarmasin.

“Aktor utama (di JMSI) sebenarnya adalah Bang Mahmud Marhaba. Sementara saya hanya merasa berkewajiban membantu niat baik ini... Insya Allah amanah saya terima karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” terang Teguh.

Sebagai ketua umum terpilih, Teguh Santosa telah menyusun rencana kerja umum, termasuk membantu media siber di daerah.

Adapun Mahmud Marhaba mengatakan, pandangan umum dari 21 Pengurus Daerah JMSI itu akan menentukan masa depan JMSI.

“Kita semua berharap kepemimpinan ke depan jadi solid dan dapat mewujudkan harapan kita semua. Terima kasih atas dukungan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bang Teguh. Beliau (Teguh Santosa) ini telah mensupport membantu kita semua. Untuk itu kita sepakat mendukung kepemimpinan Teguh Santosa,” tegasnya.

Penetapan Teguh sebagai Ketua Umum JMSI dituangkan dalam SK No 07.

Setelah ditetapkan, Teguh menyusun Tim Formatur yang akan membantunya menyusun kepengurusan JMSI periode 2020-2025 yang terdiri dari Mahmud Marhaba, Rahiman Dani, Dheni Kurnia, serta Zaki Mubarok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA