Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar Dari Jakarta, Tangerang Belum Akan Kembali Gelar CFD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juni 2020, 03:53 WIB
Belajar Dari Jakarta, Tangerang Belum Akan Kembali Gelar CFD
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah
rmol news logo Kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang telah kembali dilakukan Pemprov DKI Jakarta, menjadi acuan bagi daerah di sekitarnya untuk menggelar hal serupa.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku masih enggan kembali membuka CFD di wilayahnya. Salah satu pertimbangannya, pelaksanaan CFD di Jakarta yang sempat dibanjiri masyarakat beberapa waktu lalu dan kemudian ditutup kembali.

"Belum akan dibuka (CFD). Nanti malah kayak Jakarta. Jakarta sempat buka, tapi tutup lagi," kata Arief, Sabtu (27/6).

Arief khawatir, apabila CFD kembali dibuka justru berpotensi membentuk klaster baru Covid-19. Ia pun mengimbau warga Kota Tangerang untuk sementara berolahraga di lingkungan masing-masing.

"Warga olahraga mandiri saja, kalau dibuka nanti malah kumpul-kumpul. Berolahraga di luar enggak masalah, tapi sendiri saja," tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Arief menambahkan, saat ini ada dua kegiatan masyarakat yang masih belum direlaksasi selama perpanjangan PSBB keempat. Keduanya adalah ruang publik atau taman dan sekolah.

"Sedangkan untuk area wisata dibuka terbatas. Seperti wisata kuliner dan pusat perbelanjaan seluruhnya dibuka kembali dengan aturan protokol kesehatan," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA