Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Husin Berharap BUMN Bantu RSP UI Jadi Rumah Sakit Berkelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 26 Juni 2020, 16:56 WIB
Saleh Husin Berharap BUMN Bantu RSP UI Jadi Rumah Sakit Berkelas
Menteri BUMN Erick Thohir saat datang ke RSP UI/Net
rmol news logo Pemerintah diminta untuk bisa ikut membantu pengembangan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI). Harapan itu disampaikan Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin menanggapi kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia (RSP UI) pada Selasa (24/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saleh Husin menjelaskan, kedatangan Erick Thohir ke RSP UI adalah untuk ikut menandatangani nota kesepahaman bersama antara Kementerian BUMN dengan UI dan juga antara Pertamina Bina Medika IHC dengan RSP UI.

"Kehadiran Pak Menteri BUMN Erick Thohir ke Rumah Sakit Pendidikan UI dapat ikut menyelesaikan solusi jalan tembus dari rumah sakit menuju Jalan Margonda Raya, dimana harus menembus lintasan kereta api yang selama ini terkatung-katung," ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/6).

Di samping itu, mantan Menteri Perindustrian ini juga berharap Kementerian BUMN dapat mendorong UI untuk mengembangkan RSP UI menjadi rumah sakit berkelas seperti yang ada di Singapura.

"Saya sangat yakin kedepannya RSP UI akan maju dan berkembang pesat bila dikelola secara profesional seperti rumah sakit National Hospital University Singapore," ungkapnya.

Keyakinan Saleh Husin tersebut dikarenakan eksistensi UI merupakan salah satu perguruan tinggi yang berhasil mencetak tenaga kesehatan yang berkualitas. Selain itu, fasilitas kesehatan yang tersedia di RSP UI juga sudah mumpuni.

"UI merupakan gudang daripada dokter dokter terkemuka di Indonesia. Kedua, berbagai peralatan medisnya yang ada di rumah sakit ini sangat modern, terkini dan super canggih, lokasinya sangat teduh, nyaman dan penuh dengan hijaunya pepohonan sehingga membuat pasien tenang," terangnya.

"Jadi tinggal bagaimana mengelola dengan manajemen modern dan marketing-nya harus bagus dan tepat sasaran, serta pelayanannya harus ditingkatkan terutama kepada pasien dengan sentuhan keramatamahan dan kekeluargaan," demikian Saleh Husin menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA