Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Dapat Penghargaan BNN, Ariza Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Juni 2020, 16:23 WIB
Pemprov DKI Dapat Penghargaan BNN, Ariza Minta Pengedar Narkoba Dihukum Berat
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria, saat menerima penghargaan dari BNN untuk Pemprov DKI/Istimewa
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat Penghargaan Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (Program P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia.

Penghargaan tingkat nasional ini diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 di Kantor BNNP DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat siang (26/6).
 
"Tentu di hari yang baik ini, sudah menjadi tugas kita semua sebagai pemimpin, informal maupun formal, apalagi pemimpin pemerintahan, dan seluruh warga untuk bersama memerangi (dan) memastikan di Jakarta harus bebas dari narkoba," jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat menerima penghargaan yang serahkan oleh Kepala BNN Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Pria yang karib disapa Ariza itu menuturkan, perlu kerja sama dari seluruh komponen bangsa untuk terus melaksanakan Program P4GN, khususnya di Ibukota Jakarta.

Untuk itu, Ia mengimbau agar segenap komponen masyarakat di Jakarta dapat terus meningkatkan sinergitas dari ancaman kejahatan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.
 
"DKI Jakarta sebagai ibukota sebagai pusat berbagai aktivitas kegiatan tentu menjadi tempat sasaran peredaran narkoba itu sendiri. Untuk itu, kami telah mengambil kebijakan untuk memastikan kerja sama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta, agar Jakarta harus bebas dari narkoba," jelas mantan anggota DPR RI itu.

"Kami ingin siapa pun, pengedar, apalagi bandar narkoba tidak hanya harus segera diatasi atau ditangkap, tapi harus diberi hukuman yang berat. Supaya bisa memberi efek jera. Sehingga Jakarta terbebas dari narkoba," tegas Ariza.

Perlu diketahui, di tengah masa PSBB Transisi ini, pemberian penghargaan P4GN berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena diserahkan di BNNP wilayah masing-masing, kemudian digelar Video Conference untuk saling terhubung di tiap wilayah.

Peringatan HANI 2020 sendiri mengangkat tema "Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA