Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Modal Asing Atau TKA, Yang Indonesia Butuhkan Adalah Pendidikan Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 26 Juni 2020, 10:55 WIB
Bukan Modal Asing Atau TKA, Yang Indonesia Butuhkan Adalah Pendidikan Lebih Baik
Ilustrasi anak-anak yang sedang belajar/Net
rmol news logo Untuk menciptakan sebuah negara maju, yang diperlukan adalah pendidikan guna membangun sumber daya manusia yang baik. Bukan dengan modal asing atau tenaga kerja asing.

Mantan menteri sekaligus cendikiawan, Emil Salim menegaskan hal tersebut melalui unggahan di media sosialnya pada Kamis (25/6).

"Genetika manusia Korea Utara sama dengan Korea Selatan, Jerman Timur sama dengan Jerman Barat, manusia Amerika Serikat (AS) Texas sama dengan AS California, tetapi Korea Selatan, Jerman Barat, dan California jauh lebih maju bukan karena impor modal asing dan tenaga asing tetapi karena pendidikan bangun manusianya," ujar Emil membandingkan.

Membalas unggahan tersebut, Rektor Universitas Ibnu Chaldun menyetujui pernyataan tersebut.

Menurutnya, kunci untuk membawa Indonesia lebih maju adalah dengan mendukung pendidikan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat di tanah air.

"100 persen saya setuju pernyataan Prof. Emil Salim. Bukan impor modal asing dan tenaga kerja asing yg bisa membawa Indonesia maju. Kunci kemajuan berawal dari pemimpin yang didukung pendidikan yg baik warga negaranya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA