Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Di Balik Pandemik, Ada Lompatan Teknologi Yang Dialami Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 25 Juni 2020, 22:56 WIB
Anies Baswedan: Di Balik Pandemik, Ada Lompatan Teknologi Yang Dialami Masyarakat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang melanda tanah air telah berdampak kepada banyak sektor. Tidak hanya mengancam kesehatan, pandemik juga telah mematikan perekonomian dan aktivitas masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun di balik dampak pandemik tersebut, ternyata telah menghadirkan kebiasaan baru yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi Narasumber dalam webinar Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Vox Populi Institute (Point) Indonesia.

Kebiasaan baru yang dimaksud mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah maraknya masyarakat yang mulai memanfaatkan teknologi di masa pandemik.

"Banyak pelajaran menarik dalam menghadapi pandemik ini. Disisi lain kita juga mengalami lompatan teknologi," ujar Anies dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis (25/6).

Menurut Anies, bila tidak ada pandemik, biasanya seminar dilakukan di hotel-hotel. Namun semenjak ada pandemik, masyarakat mulai beradaptasi dan beralih dengan memanfaatkan teknologi.

"Kalau begini terus, nanti video conference terus, hotel kita sepi , restoran kita juga sepi terus. Itu yang sedang kita antisipasi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA