Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pra Kondisi Normal Baru Di Banyuwangi, Jokowi Pakai Pelindung Wajah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 25 Juni 2020, 18:48 WIB
Tinjau Pra Kondisi Normal Baru Di Banyuwangi, Jokowi Pakai Pelindung Wajah
Presiden Joko Widodo menggunakan pelindung wajah saat mengunjungi Pasar Rogojampi, Banyuwangi/Biro Pers Sekretariat Presiden
rmol news logo Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi untuk melihat situasi new normal atau normal baru di sana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan Kementerian Sekretariat Negara dalam situsnya, Jokowi tiba di Banyuwangi pada Kamis siang (25/6) dari Kabupaten Siduardjo.

Setelah tiba di Bandara Internasional Banyuwangi, Jokowi disambut oleh Bupati Abdullah Azwar Anas. Mereka kemudian mencoba alat cuci tangan di bandara yang dipersiapkan untuk adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Setelah itu, Jokowi dan rombongan langsung menuju pasar tradisional dan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Di sana, mengenakan face shield atau pelindung wajah dan melakukan jaga jarak.

Sore harinya, Jokowi mengunjungi Pantai Solong untuk melihat situasi AKB di destinasi wisata.

"Saya melihat secara langsung persiapan pra kondisi Banyuwangi dalam rangka menyiapkan tatanan baru new normal di sektor pariwisata. Banyuwangi adalah daerah yang paling siap menyiapkan pra kondisi menuju normal baru," ujar Jokowi.

Tidak bisa berlama-lama, Jokowi dan rombongan kemudian kembali ke Bandara Internasional Banyuwangi untuk lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu turut pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA