Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

7 Kali Raih WTP, Bupati Ciamis: Kita Harus Lebih Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Juni 2020, 16:43 WIB
7 Kali Raih WTP, Bupati Ciamis: Kita Harus Lebih Profesional
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya/RMOLJabar
rmol news logo Penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) kembali diraih oleh Kabupaten Ciamis.

Dengan begitu, Ciamis sudah 7 kali berturut-turut mendapat WTP dari hasil penyampaian laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD).

Penyampaian hasil pemeriksaan itu dilakukan secara virtual dan dipimpin oleh Kepala BPK RI perwakilan Jawa Barat, Arman Syifa, kepada Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, dan Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, di Pendopo setempat, Kamis (25/6).

“Kami menyampaikan rasa syukur atas kembali diterima opini WTP dari laporan hasil pemeriksaan terhadap LKPD Kabupaten Ciamis yang telah dilakukan BPK RI Perwakilan Jawa Barat,” ujar Herdiat Sunarya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Dia mengungkapkan, capaian tersebut merupakan hasil kerja seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan kinerja dengan baik di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Sebagai Bupati saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran karena pada tahun ini kita kembali menerima opini WTP,” ucapnya.

Menurutnya, dengan didapatkannya opini WTP harus menjadi motivasi agar bekerja lebih baik lagi, mengikuti prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Didapatnya opini WTP, berarti kita harus lebih profesional dalam mengelola keuangan. Lebih baik, tertib, efisien, dan ekonomis. Terjamin transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan keuangan pemerintah daerah,” tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA