Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

32 Wilayah Sedang Disiapkan Sebagai Pengganti CFD Sudirman-Thamrin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juni 2020, 18:28 WIB
32 Wilayah Sedang Disiapkan Sebagai Pengganti CFD Sudirman-Thamrin
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo/Ist
rmol news logo Sebanyak 32 lokasi di lima wilayah administrasi DKI Jakarta sedang disiapkan sebagai pengganti hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) alias car free day (CFD) di sepanjang Sudirman-Thamrin yang dihapuskan.

"Apa yang terjadi di HBKB kemarin sudah dievaluasi. Hasilnya, kami akan menyiapkan 32 lokasi untuk menggantikan HBKB yang biasa dilaksanakan di Jalan Sudirman-MH. Thamrin," ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu (24/6).

Dari 32 lokasi pengganti tersebut, ada 7 lokasi HBKB wilayah yang ditetapkan dan 25 ruas jalan sebagai tempat berolahraga warga. Pemprov juga akan mengerahkan petugas pengawas dari Dishub dan Satpol PP.

"Detail lokasi dan pelaksanaannya akan kami umumkan lebih lanjut. Namun, perlu digarisbawahi, ini adalah kerja bersama," katanya.

"Pemprov DKI melalui Dishub DKI telah menyiapkan alternatif lokasi untuk mengurai kerumunan, masyarakat juga perlu partisipatif untuk tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun," pungkas Syafrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA