Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPRD DKI Dukung Usulan CFD Digelar Per Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juni 2020, 11:53 WIB
Pimpinan DPRD DKI Dukung Usulan CFD Digelar Per Wilayah
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memutuskan untuk meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) di sepanjang Sudirman-Thamrin untuk pekan ini.

Keputusan itu diambil setelah pada pekan kemarin gelaran CFD mendapat banyak kritikan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik menyatakan mendukung penuh langkah yang diambil Pemprov DKI tersebut.

Menurutnya CFD yang digelar kemarin cukup mengkhawatirkan lantaran menimbulkan kerumunan.

"Saya kira kan itu hasil evaluasi kemarin, Kenapa itu dilakukan karena untuk mencegah penularan," ungkapnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

"Jadi sekali lagi, bahwa ini (Jakarta) sekarang sudah mau landai jangan sampai nanti malah naik lagi (kurva) penularannya," sambung ketua Gerindra DKI Jakarta itu.

Dirinya pun menyetujui usulan Pemprov DKI yang sedang menyiapkan lokasi di masing-masing wilayah ibukota untuk tempat masyarakat berolahraga.

"Iya (setuju), supaya tidak ada kerumunan yang besar. (CFD) Biar di daerahnya saja, untuk menampung keinginan olahraga secara bersamaan," tandas Ketua Gerindra Jakarta itu.

Kegiatan CFD di Jakarta sempat kembali dibuka pada akhir pekan kemarin setelah sebelumnya ditutup sementara selama tiga bulan lantaran adanya wabah virus corona baru (Covid-19). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA