Diberi Ribuan APD, Bupati Celica: Sangat Bermanfaat Untuk Tangani Corona Di Karawang

Bupati Karawang Celica (ketiga dari kanan) saat terima bantuan APD dari PT Sampoerna/Ist

Tiga hari terakhir Kabupaten Karawang memasuki gelombang dua dimana terdapat penambahan kasus positif virus corona baru (Covid-19) sebanyak 11 orang.

Sebelumnya Karawang merupakan wilayah awal yang terpapar virus Covid-19 dengan 20 kasus positif. Dari total kasus itu, seluruh pasien dinyatakan sembuh.

"Di Kabupaten Karawang memang terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif tapi masih dalam jumlah yang normal jadi ada kurang lebih sampai tadi malam tambah satu lagi. Sampai saat ini sudah terdapat 11 orang yang positif Covid-19," terang Bupati Cellica, Selasa (23/6) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Bupati Cellica mengkhawatirkan fenomena gunung es dimana kejadian di masyarakat lebih tinggi daripada yang diketahui dan dilaporkan kepada Tim Gugus Kabupaten.

"Kami khawatir dengan fenomena gunung es terhadap kasus positif di masyarakat. Menurut saya kalau ada tambahan pasien artinya kinerja dari dinas kesehatan dalam hal ini Satgas gugus tugas penanganan covid-19 kami anggap berhasil. Dengan cepat diketahui kasus positif maka penanganan juga semakin cepat," demikian ulasan Bupati Cellica.

Penambahan kasus baru ini diketahui dari tes SWAB massal yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Masih ada 1000 sampling lagi yang disiapkan dan menunggu hasilnya.

Dengan adanya kondisi tersebut, Sampoerna untuk Indonesia bersama Yayasan Rumah Kita pun menyerahkan bantuan berupa 2 buah ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 full set alat pelindung diri, dan 200 face shield kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bantuan Ventilator dan APD ini diserahakan langsung oleh Kepala Hubungan Regional PT. HM. Sampoerna dan Adrianus M. Uran Direktur Program Yayasan Rumah Kita kepada Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (23/6) di Kantor Gugus Tugas di Kodim 0604, Karawang.

Bupati Karawang mengucapkan terima kasih kepada HM Sampoerna yang terus membantu kabupaten Karawang, tidak hanya ketika Covid-19 tetap penyerapan tenaga kerja dan bidang pendidikan.

"Kami ucapan terima kasih banyak telah banyak dibantu oleh HM Sampoerna baik dalam menaggulangi Covid-19, maupun bidang lainnya seperti tenaga kerja dan pendidikan," kata Bupati yang sekaligus Dokter tersebut.

"Bantuan Ventilator ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk penanganan Pasien Covid, setelahnya alat ini juga bisa dipakai untuk pasien lainnya," ungkap Bupati Cellica.

Di waktu yang sama Ishak Danuningrat head of Regional Relations & Sustainability PT HM Sampoerna mengatakan bahwa bantuan ini bentu pengejawentahan dari simbol Sampoerna.

"Bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk pengejawentahan dari simbol 3 tangan yang artinya adalah memperhatikan masyarakat dan komunitas secara keseluruhan. Semoga bantuan ini bisa membantu Karawang dalam memerangi Virus Covid-19," kata Ishak.    

Kolom Komentar


Video

Nadiem Minta Maaf, Berharap Muhammadiyah, NU, dan PGRI Bergabung Program POP

Selasa, 28 Juli 2020
Video

Jokowi: Saya Tidak Tahu Sebabnya Apa, Minggu-minggu Terakhir Ini Masyarakat Khawatir Covid-19

Senin, 03 Agustus 2020

Artikel Lainnya

Bioskop Dan Pusat Kebugaran Di DKI Masih Ditutup Hingga 13 Agustus
Nusantara

Bioskop Dan Pusat Kebugaran ..

04 Agustus 2020 11:49
Bansos Tahap 5 Telah Didistribusikan, Ketua DPRD DKI: Semoga Tepat Sasaran Dan Bermanfaat
Nusantara

Bansos Tahap 5 Telah Didistr..

04 Agustus 2020 11:29
Tujuan Gage Di Masa Pandemik Berbeda Dengan Saat Masih Normal
Nusantara

Tujuan Gage Di Masa Pandemik..

04 Agustus 2020 10:47
Dinilai Lakukan Pelanggaran, Nadiem Makarim Diadukan Mahasiswa Unnes Ke Komnas HAM
Nusantara

Dinilai Lakukan Pelanggaran,..

04 Agustus 2020 10:39
Ini Alasan Pemkot Bandung Belum Izinkan Tempat Hiburan Malam Kembali Dibuka
Nusantara

Ini Alasan Pemkot Bandung Be..

04 Agustus 2020 10:19
Menutup Rumah Sakit Bukan Solusi Hentikan Penyebaran Covid-19
Nusantara

Menutup Rumah Sakit Bukan So..

04 Agustus 2020 08:50
Youtube Hapus Video Kontroversial Soal Obat Corona
Nusantara

Youtube Hapus Video Kontrove..

04 Agustus 2020 04:59
Ridwan Kamil: Pasien Sembuh Di Jabar Lebih Tinggi Dibandingkan Positif Covid-19
Nusantara

Ridwan Kamil: Pasien Sembuh ..

04 Agustus 2020 04:45