Farah.ID
Farah.ID

Kembali Diprotes Warga Soal PPDB DKI, Zita Anjani: DPRD Akan Carikan Solusi Besok

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Juni 2020, 23:31 WIB
Kembali Diprotes Warga Soal PPDB DKI, Zita Anjani: DPRD Akan Carikan Solusi Besok
Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani/RMOL
Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 untuk jenjang calon pelajar SMP dan SMA di DKI Jakarta dianggap bermasalah.

Sejumlah orang tua murid menilai  PPDB DKI dianggap tidak adil lantaran tidak sesuai dengan sistem zonasi dan justru lebih mengutamakan usia dibandingkan prestasi.

Untuk itu, ratusan orang tua murid SMP dan SMA se-Jakarta mendatangi DPRD DKI untuk menyampaikan aspirasi dan meminta solusi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani menyatakan Dewan akan memanggil Dinas Pendidikan untuk dimintai penjelasan.

"Besok DPRD akan mengundang dari komisi e untuk bertemu setiap wilayah orang tua bersama dinas pendidikan. Bersama pak ketua dewan kami akan carikan solusinya besok, karena tanggal 25 itu udah terakhir zonasi," ungkap Zita di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (23/6).

Zita merasa kasian dan prihatin jika  anak-anak sekolah di Jakarta yang sudah belajar dan bekerja keras gagal masuk sekolah yang diinginkannya karena terbentur usia.

"Ini besok harus ada solusi dan kami wakil rakyat akan mengupayakan supaya ada solusi untuk menjawab  polemik ini. Karena yang demo ini dari pagi sampai siang untuk itu tadi anak-anak yang tertolak karena usia," jelas politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

ARTIKEL LAINNYA