Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minat Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata Di Jakarta Masih Rendah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 23 Juni 2020, 20:41 WIB
Minat Masyarakat Kunjungi Tempat Wisata Di Jakarta Masih Rendah
Taman Margasatwa Ragunan/Net
rmol news logo Animo masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata di DKI Jakarta yang sudah dibuka di masa PSBB transisi masih rendah dibanding hari normal.

"Misalnya kayak Ancol itu hari pertama hanya 2.600 (pengunjung), hari kedua sekitar 4.600. Itu dari 20.000 kapasitas mereka buka," papar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/6).

Menurutnya, ini hal yang wajar karena banyak masyarakat masih merasa takut untuk datang ke suatu tempat ramai yang berpotensi tinggi penularan Covid-19.

"Jadi ya ini sih sebenarnya di seluruh dunia juga sama, begitu juga di China, di mana mereka udah mulai relaksasi," ujarnya.

Sementara untuk Taman Marga Satwa Ragunan yang semula disiapkan kapasitas 1.000 pengunjung perhari, hanya dikunjungi sekitar 600 orang.

"Taman Mini juga hari pertama 1.500 perhari, hari kedua hampir 3 kali lipat, 4.300 kalau enggak salah. Tapi itu masih jauh di bawah kapasitasnya mereka. Kita lihat aja perkembangannya ke depan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA