Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

44 Orang Kontak Dengan Pedagang Positif Corona, Pasar Kangkung Akhirnya Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Juni 2020, 14:15 WIB
44 Orang Kontak Dengan Pedagang Positif Corona, Pasar Kangkung Akhirnya Ditutup
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal akhirnya menutup Pasar Kangkung usai pedagangnya positif Covid-19/RMOLJateng
rmol news logo Pasar Kangkung Kabupaten Kendal akhirnya ditutup sementara oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal setelah salah satu pedagangnya positif Covid-19.

Penutupan ini merupakan ketiga kalinya dilakukan terhadap pasar tradisional, setelah sebelumnya Pasar Pagi dan Pasar Gladag di Kecamatan Kaliwungu sudah terlebih dahulu ditutup.

Penutupan pasar tradisional di Kecamatan Kangkung dilakukan selama tiga hari yang dilakukan Tim Gugus bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, polisi dan Dinas Perdagangan.

Seluruh akses pintu masuk pasar diberi garis pengaman oleh Satpol PP, termasuk pintu utama masuk pasar juga diberi spanduk.

Koordinator Tim Gugus Tugas Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, penutupan pasar dilakukan selama 3 hari karena adanya kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi.

"Pedagang yang positif ini juga pernah kontak dengan 44 pedagang lainnya. Kami akan lakukan rapid test terhadap 44 orang tersebut,” kata Wahyu dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (23/6).

Wahyu menambahkan, satgas gugus akan melakukan penyemprotan disinfektan ke Pasar Kangkung dan memberi fasilitas cuci tangan.

Hari ini, direncanakan 10 orang yang kerap melakukan kontak dengan pasien akan dilakukan rapid test.

Tim gugus akan terus mengawasi penyebaran virus di pasar-pasar tradisional mengingat peningkatan jumlah pasien dari klaster pasar tradisional terus mengalami peningkatan.

Data terakhir jumlah pasien positif di Kabupaten Kendal mencapai 35 kasus dengan jumlah pasien sembuh 12 orang, meninggal dunia dua orang dan dirawat 21 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA