Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Wayang Kulit Virtual, Puspom TNI AD Pecahkan Rekor Dunia-MURI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juni 2020, 14:11 WIB
Gelar Wayang Kulit Virtual, Puspom TNI AD Pecahkan Rekor Dunia-MURI
Penyerahan tokoh pewayangan Bimo oleh Danpimdan IV/Diponegoro, Kolonel Cpm. Salidin/Net
rmol news logo Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat pecahkan Rekor Dunia MURI sebagai institusi militer pertama yang menggelar wayang kulit secara virtual dalam rangka HUT Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat ke-74.

Piagam penghargaan dari Musium Rekor-Dunia Indonesia bernomor 9505/R.MURI/VI/2020 diberikan kepada Pusat Polisi Milter TNI Angkatan Darat yang ditandatangani oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana.

Sementara itu, puncak acara HUT Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat ke 74 digelar acara pentas wayang kulit secara virtual. Acara di laksanakan di Sanggar Madhangkara, Sawahan, Jaten Karanganyar, Senin malam (22/6).

Pertunjukan wayang kulit yang biasanya disaksikan masyarakat  di depan panggung, karena adanya larangan banyak orang berkumpul terpaksa pertunjukan dilakukan secara streaming.

Dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan sesuai standar pencegahan Covid-19. Yakni social dan psyical distancing tetap diberlakukan serta jumlah undangan yang masuk ke lokasi padepokan juga dibatasi.

Pagelaran wayang kulit virtual di Karanganyar dalam rangka rangka HUT Pom TNI AD ke 74 yang jatuh pada 22 Juni 2020, berjudul Bimo Gugah dengan dalangnya Ki Cahyo Kuntadi.

Sebelum acara dimulai, dilaksanakan acara pembukaan yang dilakukan oleh Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko, SH, C.Fr.A secara streaming.
Kemudian acara potong tumpeng, puncaknya penyerahan tokoh pewayangan Bimo oleh Danpimdan IV/Diponegoro, Kolonel Cpm. Salidin yang mewakili Danpuspomad.

Dengan pemberian tokoh wayang Bimo kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi, maka pertunjukkan wayang secara virtual langsung dimulai.

Adapun tema HUT tahun ini adalah "Polisi Militer Angkatan Darat Adalah Kita Yang Profesional dan Modern. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA