Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyaluran Bantuan Di Majalengka Tak Matang, Lebih Dari 1 Ton Telur Ayam Membusuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Juni 2020, 10:19 WIB
Penyaluran Bantuan Di Majalengka Tak Matang, Lebih Dari 1 Ton Telur Ayam Membusuk
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 1,2 ton telur ayam dari program bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga Kabupaten Majalengka terpaksa harus dimusnahkan akibat kondisinya yang membusuk dan tak layak dikonsumsi.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Majalengka, Hendri, menyayangkan kejadian tersebut. Terlebih lagi, selain telur yang membusuk, data penerima bansos juga dikabarkan tidak valid.

“Kami sangat menyayangkan, di sisi lain banyak masyarakat yang kesulitan dalam ekonomi di saat kondisi pandemik Covid-19,” ucap Hendri kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (23/6).

Hendri menilai, Pemprov Jabar seharusnya memiliki data yang akurat tentang siapa saja yang layak menerima bansos tersebut.

“Pendataan telah berulang kali dilakukan oleh pemerintahan di level bawah, toh pada praktiknya masih digunakan data yang tidak sinkron. Akhirnya bantuan seperti telur ayam harus dimusnahkan karena tidak matangnya pemerintah provinsi dalam menyalurkan bantuan,” katanya.

Selain itu, Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat harus lebih serius lagi dalam mengentaskan kemiskinan yang diakibatkan adanya pandemik Covid-19 ini. Mengingat kejadian serupa bukan hal pertama terjadi di Jabar, melainkan hampir merata di seluruh kabupaten/kota.

Hendri berharap, Pemprov Jabar bisa belajar dari kejadian tersebut. Sebab, Ridwan Kamil disumpah untuk melayani masyarakat dengan baik karena ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

“Kami berharap ini tidak terulang kembali, mengingat pemprov harus melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA