Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Goweser Membludak, Pusat Perbelanjaan Dan Perkantoran Diminta Sediakan Lahan Parkir Sepeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 22 Juni 2020, 17:14 WIB
Goweser Membludak, Pusat Perbelanjaan Dan Perkantoran Diminta Sediakan Lahan Parkir Sepeda
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melakukan kegiatan dengan bersepeda/Ist
rmol news logo Pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jakarta diminta untuk mulai menyiapkan lahan parkir bagi pengguna sepeda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut seiring dengan melonjaknya penggunaan sepeda di Ibukota di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Selama PSBB ini ada kewajiban menyediakan lahan parkir untuk sepeda sebanyak 10 persen dari area parkir. Kita melihat animo masyarakat bersepeda luar biasa tinggi," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/6).

Anies memaparkan, berdasarkan data dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) disebutkan penggunaan sepeda di Jakarta meningkat 10 kali lipat di tengah pandemik Covid-19.

"Jadi kami sedang memikirkan untuk menerapkan kebijakan itu pasca pandemik sehingga masyarakat bisa meneruskan kebiasaan bersepeda selama pandemik ini," sambungnya.

"Karena bagaimanapun bersepeda adalah moda transportasi yang sehat, bebas polusi, aman, dan bila itu jadi kebiasaan bersama akan baik untuk kita ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA