Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Temukan Obat Covid-19, Pria Asal Situbondo Datangi Gedung DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 19 Juni 2020, 01:41 WIB
Klaim Temukan Obat Covid-19, Pria Asal Situbondo Datangi Gedung DPR
Anggota Fraksi PKB, Nasim Kham terima kunjungan penemu obat Covid-19 asal Situbondo/Net
rmol news logo Warga asal Situbondo, Irsan Surya Imana, mengklaim telah menemukan obat penyembuhan Covid-19) yang dia buat dari asap cair batok tempurung kelapa yang sudah melewati penyulingan dan kondensasi.

Untuk melanjutkan pendalaman hasil temuan itu, Irsan pun berinisiatif menyambangi Gedung DPR RI menemui wakil rakyat asal dapilnya, Nasim Khan.

"Kedatangan kami kesini ingin bersilaturahmi dan meminta dukungan Pak Nasim Khan terkait penemuan asap cair MSP (Mari Sejahterakan Petani) ini," kata Irsan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6).

Irsan mengaku pernah mencoba mempraktekan temuannya ke pasien Covid-19. Hasil uji coba itu, kata dia, ternyata mampu menyembuhkan pasien dari virus Covid-19.

"Sudah pernah dicoba ke salah satu pasien Covid-19, alhamdulillah hasilnya negatif. Tiga hari saya yakin bisa sembuh," katanya.

"Obat cair ini bahannya dari tempurung kelapa yang dibakar, (kemudian) asapnya ditampung, nah disitu dikondensasi. Setelah itu dilakukan penyulingan selama 2 kali penyulingan," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Irsan mengaku ke Nashim bahwa dirinya akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Senin (22/6) untuk membahas temuannya itu.

"Alhamdulillah saya akan dipanggil istana difasilitasi oleh Pak Erick Thohir. Rencananya hari Senin depan, saya harap temuan ini bisa lolos uji klinis kesehatan dan nama Indonesia akan bisa membumi diseluruh dunia," ujarnya.

Selain menyembuhkan Virus Covid-19, Irsan mengatakan, asap cair tempurung kelapa dengan grade satu ini juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit, seperti, bronkitis, flu, batuk, kista, amandel, kanker payudara, diabetes, stroke, kolesterol, asam urat dan asam lambung.

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Nasim Khan yang menerima kedatangan Irsan, mengaku siap mendukung dan memfasilitasi pengembangan obat Covid-19 tersebut.

"Kita kawal dan dukung temuan anak bangsa asli Situbondo ini, tinggal bagaimana hasil uji klinis nanti dilaboratorium dan seandainya nanti terbukti bisa lolos uji, kita akan kawal dan fasilitasi agar produk ini bisa jadi penyelamat bangsa dan mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.

Kapoksi PKB di Komisi VI DPR RI ini juga meminta para pihak terkait untuk mendukung dan memfasilitasi temuan obat Covid-19 agar cepat digunakan kepada para pasien yang sedang dalam perawatan oleh tim medis.

"Saya yakin, penyakit atau virud apapun didunia pasti ada obatnya. Virus corona juga pasti ada obatnya. Saya yakin ini karena itu janji Allah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA