Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Unila Protes Wisuda Dibagi Online Dan Offline Tapi Biaya Dipukul Rata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 18 Juni 2020, 21:40 WIB
Mahasiswa Unila Protes Wisuda Dibagi Online Dan Offline Tapi Biaya Dipukul Rata
Gedung Rektorat Unila/Net
rmol news logo Universitas Lampung (Unila) akan menggelar wisuda online untuk wisudawan periode IV dan V pada 24 Juni 2020. Mereka adalah calon wisudawan yang seharusnya diwisuda pada bulan Maret dan bulan Mei lalu.

Selain wisuda online, Unila juga mengadakan wisuda offline di Gedung Serba Guna (GSG) Unila di hari yang sama. Namun, wisuda offline hanya diikuti sebagian kecil mahasiswa berprestasi.

Salah satu mahasiswa Sosiologi FISIP, Deny Marfiani Putri merasa keberatan dengan kebijakan Unila ini. Ia menilai kebijakan tersebut tak adil lantaran semua peserta wisuda membayar dengan jumlah yang sama.

“Kalau gitu mending dibalikin aja uangnya biar yang berprestasi aja yang bayar, seenggaknya kalau online ya sudah, semua online tanpa pilih-pilih, semuanya disamaratakan,” kata Deny dilansir Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (18/6).

Agar tidak mengesankan pilih kasih, ia pun mengusulkan seluruhnya dilakukan wisuda offline dengan cara bergelombang beberapa fakultas dalam seminggu.

Senada dengan Deny, Silviana mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP mengaku tidak masalah dengan wisuda online. Namun, banyak mahasiswa lain yang sudah menyiapkan wisudanya jauh sebelum pandemi Covid-19.

“Lalu tiba-tiba kampus hanya memilih yang berprestasi saja, padahal setiap mahasiswa toh punya prestasi di bidangnya masing-masing,” jelas Silviana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA