Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Plat AD Gelar Simulasi Wisata Era New Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 18 Juni 2020, 02:55 WIB
Komunitas Plat AD Gelar Simulasi Wisata Era <i>New Normal</i>
Simulasi pariwisata new normal/Net
rmol news logo Selama empat bulan pegiat wisata di seluruh Indonesia terpuruk. Wacana new normal jadi angin segar, dengan mulai dibukanya sejumlah destinasi wisata.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komunitas pelaku wisata Soloraya, yang terdiri dari pemilik rumah makan, pemilik toko oleh-oleh, biro wisata dan pemilik bis wisata, langsung menyambut dengan konsolidasi dan mengadakan simulasi piknik, Rabu (17/6).

"Ada 80 an anggota komunitas pelaku wisata yang tergabung dalam Plat AD. Hari ini kita mulai eksplor sejumlah lokasi wisata. Terbagi beberapa kelompok, kalau kami ke pantai Parangtritis dan toko oleh oleh di Jogja," kata anggota Plat AD, Hendri,  dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng.

Simulasi 'piknik' ini bertujuan untuk melihat kondisi sejumlah lokasi wisata, rumah makan, termasuk memastikan kebijakan daerah mendukung dibukanya kembali sektor pariwisata.

Meski sudah dibuka, pantai Parangtritis tetap melakukan aturan protokol kesehatan, yakni seluruh pengunjung wajib pakai masker, cek suhu termogun dan menjaga jarak fisik.

Bahkan seluruh warung makan dan sejumlah titik wajib disediakan tempat cuci tangan.

Disampaikan Macrus Chumaidi, GM bus pariwisata Pandawa 87, selama empat bulan ini usaha bis pariwisata miliknya tidak ada kegiatan.

"Mulai Maret ada sekira 1000 perjalanan yang sudah booking dibatalkan, kami tetap semangat dan berharap new normal ini dunia wisata juga kembali normal," tandas Macrus.

Hal senada disampaikan Anik Wiyani, dari biro wisata Lentera, selama pandemik Covid-19, ia dan karyawannya terpaksa banting stir membuat pesanan masker.

"Alhamdulilah kami tetap eksis, meski kemarin sempat usaha sementara tapi tetap semangat dunia pariwisata kembali bergerak dan maju kembali," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA