Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ormas Di Surabaya Apresiasi Rapid Test Massal Maraton BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 17 Juni 2020, 23:42 WIB
Ormas Di Surabaya Apresiasi Rapid Test Massal Maraton BIN
Rapid test BIN di Surabaya/Net
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) mendapatkan apresiasi dari Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur yang tengah menggelar rapid test massal dan swab test di Surabaya.

Sekretaris DPW PP Jatim, Agus Muslim mengungkapkan, rapid test yang dinisiasi oleh BIN sangat membantu warga Surabaya. Lewat rapid test, diharapkan dapat membuka secara gamblang peta penyebaran Covid-19 di ibukota Jawa Timur.

"Kami dari Pemuda Pancasila Jawa Timur mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada prakarsa atau inisiasi dari BIN yang luar biasa untuk menggerakan supaya agar rapid test, sehingga kita ada ukuran yang pasti terhadap wabah ini, sehingga penanganannya juga bisa lebih akurat," ucap Agus, Rabu (17/6).

Agus menegaskan, Pemuda Pancasila dan ormas lainnya siap membantu memperlancar kegiatan rapid test massal di tiap kecamatan di Surabaya yang di inisiasi oleh BIN.

Menurutnya, kepedulian masyarakat akan wabah ini juga penting untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Harapannya apa yang dilakukan pada siang hari ini bisa diteruskan dan bisa ditularkan kepada daerah daerah yang memang dianggap skala prioritas untuk segera di handle oleh BIN,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris GM FKPPI Jawa Timur, Didik Prasetiyono mengaku senang adanya rapid test massal diiringi swab test oleh BIN.

Didik mendorong Pemkot Surabaya untuk menindaklanjuti dengan cepat bila ditemukan warga yang reaktif atau positif Covid-19 dari hasil rapid test agar penanganan lebih cepat dan tidak menular.

"Harapan kita setelah data itu ada Pemkot agar memfollow up agar data itu kalau reakitf rapid kemudian di swab positif segera dilakukan isolasi baik tanpa gejala maupun ada gejala," katanya.

Sementara itu, Sri Wulandari, salah satu dokter yang menangani rapid test Covid-19 yang digelar BIN di Surabaya, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari organisasi masyarakat tersebut.

Dukungan itu dianggap memompa semangat para tenaga medis yang menangani rapid test ini.

"Saya mewakili BIN menyatakan terima kasih sebesar besarnya kepada semua elemen yang membantu kami dalam pelaksanaan Rapid ini, dalam rangka memitigasi penyebaran Covid-19 di Surabaya," ucapnya.

BIN direncanakan akan mengakhiri rapid test secara maraton ini pada 20 Juni 2020. Rapid Test ini merupakan arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA