Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Pramuka, Cara Bupati Ciamis Sosialisasikan AKB Ke Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 17 Juni 2020, 11:46 WIB
Gandeng Pramuka, Cara Bupati Ciamis Sosialisasikan AKB Ke Masyarakat
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di acara Pramuka Ciamis/RMOLJabar
rmol news logo Sesuai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Kabupaten Ciamis bertahan di zona biru (moderat) atau level 2. Sehingg adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau New Normal pun sudah diterapkan di Kabupaten Ciamis.

Namun demikian, Pemkab merasa masyarakat masih harus terus diedukasi terkait protokol yang harus dijalani saat menjalankan AKB.

Untuk itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengajak organisasi gerakan Pramuka untuk menyosialisasikan protokol kesehatan di masa New Normal. Agar masyarakat melakukannya secara sadar, bukan atas keterpaksaan.

“Kepada pengurus Gerakan Pramuka untuk ikut serta membantu sosialisasikan AKB kepada masyarakat,” ujar Herdiat, Rabu (17/6), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

“Mari kita bersama-sama sosialisasikan penerapan kebiasaan baru ini sampai kepada masyarakat, agar tumbuh keinginan dari diri sendiri untuk penerapan AKB jangan sampai dipaksakan,” lanjutnya.

Dia menegaskan, kalau protokol seperti  menggunakan masker, cuci tangan, dan disiplin menerapkan physical distancing sudah menjadi kesadaran atau kebutuhan, maka penyebaran virus corona akan terputus dengan sendirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA