Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Transportasi Terintegrasi, Transjakarta Pasang 8 Wayfinding Di Kawasan Transit Tanah Abang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 17 Juni 2020, 10:28 WIB
Dukung Transportasi Terintegrasi, Transjakarta Pasang 8 <i>Wayfinding</i> Di Kawasan Transit Tanah Abang
Salah satu wayfinding yang berada di kawasan transit Tanah Abang, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Untuk memudahkan masyarakat menggunakan transportasi yang terintegrasi, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berkolaborasi dengan PT Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT), Kereta Commuter Indonesia (KCI), dan Pemprov DKI Jakarta melakukan penataan kawasan transit di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Transjakarta sebagai feeder (penghubung) dari titik antarmoda memasang 8 totem berupa penunjuk arah atau wayfinding di Kawasan Transit Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pemasangan wayfinding ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan penataan di empat
kawasan stasiun di Jakarta. Yaitu Stasiun Senen, Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman.

"Wayfinding di sekitar area Tanah Abang ini akan memiliki bentuk dan informasi yang mudah dibaca dan dipahami untuk warga agar dapat menjelajah kawasan tersebut," ujar Nadia melalui keterangannya, Rabu (17/6).

Tujuannya, bagi warga yang ingin menuju titik lokasi lain tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi, namun bisa menggunakan moda yang nyaman aman dan terjangkau yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI.

"Dengan adanya wayfinding dan penataan kawasan terintegrasi, warga DKI akan dimudahkan mengakses berbagai layanan transportasi dengan lebih nyaman layaknya berada di negara maju lainya," pungkas Nadia.

Untuk informasi, pada hari ini pukul 13.00 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan meresmikan secara langsung Stasiun terpadu yang berada di Tanah Abang. Rencananya, peresmian ini akan dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN, Erick Thohir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA