Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Selain Rapid Test, Kondisi Ekonomi Masyarakat Jadi Prioritas Untuk Dibantu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 16 Juni 2020, 23:09 WIB
Sandiaga Uno: Selain Rapid Test, Kondisi Ekonomi Masyarakat Jadi Prioritas Untuk Dibantu
Sandiaga Uno saat menyalurkan bantuan sosial di Depok/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19.

Kali ini, kelompok relawan yang dikomandoi Sandiaga Uno menyalurkan 255 paket bantuan sosial kepada nelayan keramba dan penjaga sekolah yang terdampak wabah Covid-19 di Jalan Nusantara Raya RT 005 RW 14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Selasa (16/6).

"Hari ini, kami bersama Solidaritas Merah Putih Jokowi memberikan bantuan 255 paket sembako dan masker. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai nelayan keramba,” ujar Sandiaga dalam keterangannya.

Sandiaga menyatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Pembagian sembako ini diinisiasi oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi, Silverster Matutina.

"Para warga ini mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan maupun biaya hidup yang semakin meningkat. InsyaAllah (bantuan ini) meringankan beban hidup dan penghasilan mereka yang sedikit terganggu karena adanya Covid-19," jelasnya.  

Menurutnya, bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh.

Selama ini, lanjutnya, ada sebanyak 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Selain melakukan rapid test, tracing dan threating, kami juga melkukan gerakan membantu ekonomi keluarga. Ini yang paling ditunggu, karena sekarang ini setelah 3 bulan melawan Covid-19, keadaan ekonomi masyarakat harus menjadi prioritas dari penyelamatan wabah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi Silverster Matutina mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Sandiaga Uno.

Menurutnya, para relawan akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Solmet dan para relawan lainnya sangat mendukung program RIB dalam melawan Covid-19. Kedepannya, kita akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran dan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata Silverster.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA