Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Pengelola Mall Jaga Kedisiplinan, Anies Baswedan: Yang Dikerjakan Jakarta Harus Jadi Contoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Juni 2020, 22:27 WIB
Ingatkan Pengelola Mall Jaga Kedisiplinan, Anies Baswedan: Yang Dikerjakan Jakarta Harus Jadi Contoh
Gubernur DKI Anies Baswedan saat tinjau Mall Kokas/RMOL
rmol news logo Pusat Perbelanjaan dan Mall di Jakarta kembali resmi beroperasi setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kelonggaran di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSVB) masa transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun bersama Menteri Perdagangan Agus Suparmanto pada sore tadi melakukan tinjauan ke salah satu mall yakni Kota Kasablanka yang berada di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya, Anies menyampaikan bahwa pandemik virus corona baru (Covid-19) yang masih mewabah telah melahirkan kebiasaan baru. Dimana masyarakat diminta untuk senantiasa disiplin menaati protokol kesehatan.

"Kita berharap semuanya disiplin. Karena kedisiplinan itu bukan melindungi pengunjung saja, tapi melindungi mereka yang aktivitas di sini, semua yang bekerja," ujar Anies pada Selasa (16/6).

Anies pun berharap, Jakarta bisa menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia yang kabarnya akan menyusul melakukan pelonggaran.

Selain itu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut mengapresiasi pihak pengelola Mall yang menurutnya sangat tegas dalam menjalankan protokol Covid-19.

"Saya tadi masuk ke mall tempat ini dan harus scan dengan QR Code, transaksi juga serba cashless, touchless, dan harapannya ini memunculkan satu kebiasaan baru," jelasnya.

"Saya harap kepada pengelola untuk betul-betul disiplin supaya jadi contoh. Apa yang dikerjakan di Jakarta bulan Juni ini harus bisa jadi contoh di seluruh Indonesia, pengelolaan mall dalam suasana Covid-19 seperti ini," demikian Anies Baswedan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA