Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKI Gelontorkan 31 Juta Poundsterling Untuk Formula E, Sudah Dibayar Sejak Sebelum Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Juni 2020, 20:15 WIB
DKI Gelontorkan 31 Juta Poundsterling Untuk Formula E, Sudah Dibayar Sejak Sebelum Corona
Salah satu formula E yang dipamerkan di Jakarta beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Sejumlah dana telah dikucurkan sebagai commitment fee ajang balap Formula E di Jakarta meski kemudian pelaksanaannya ditunda akibat pandemik Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Pemprov DKI telah mengucurkan dana sebesar 31 juta poundsterling yang dibayarkan melalui beberapa termin.

"Termin pertama dilaksanakan pada 22 Agustus 2019 sebesar 10 juta poundsterling melalui dana talangan Bank DKI, saat itu belum terbit APBD 2019. Pembayaran termin kedua dilaksanakan di 30 Desember 2019 sebesar 10 juta poundsterling melalui mekanisme APBD yang sudah ditetapkan," ujar Firdaus di ruang rapat Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (16/6).

Firdaus menjelaskan, commitment fee itu mengalami kenaikan 10% setiap tahunnya. Pada pembayaran 2020 di termin pertama, Pemprov telah membayar commitment fee 11 juta poundsterling pada tanggal 26 Februari lalu.

"Termin pertama dibayarkan pada 26 Februari 2020 sebesar 11 juta pounsterling dan itu melalui mekanisme APBD. Sedangkan pembayaran termin kedua belum dilaksanakan," katanya.

Dalam kontrak yang ada, gelaran Formula E ini rencananya akan dilakukan selama lima tahun. Sejauh ini belum ada kepastian kapan Gelaran Formula E akan dilaksanakan mengingat sampai hari ini pandemik virus corona masih mewabah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA