Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Volume Penumpang Terus Naik, PT KCI Klaim Pengguna KRL Tertib Ikuti Protokol Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juni 2020, 14:25 WIB
Volume Penumpang Terus Naik, PT KCI Klaim Pengguna KRL Tertib Ikuti Protokol Kesehatan
Penumang KRL terus mengalami kenaikan setelah Jakarta berlakukan PSBB transisi/Net
rmol news logo Sejak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Ibukota, volume pengguna transportasi KRL terus mengalami kenaikan.

Dibandingkan Senin pekan lalu, pada hari ini penumpang KRL naik sebanyak 12 persen. Hal itu disampaikan VP Corporate Communications KCI, Anne Purba melalui keterangan tertulisnya.

"Hingga pukul 11.00 WIB tercatat pengguna yang telah melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai 160.946 orang, atau naik 12 persen dibanding waktu yang sama pada hari Senin 8 Juni lalu," kata Anne, Senin (15/6).

Khusus di Stasiun Bogor hingga pukul 11.00 tadi, jumlah pengguna KRL tercatat sebanyak 12.437 pengguna. Angka ini bertambah 4 persen dibanding Senin lalu.

Kendati mengalami penambahan, Anne menegaskan bahwa dari pantauan di setiap stasiun, para penumpang jauh lebih tertib mengikuti protokol kesehatan dibanding sebelumnya.

Selain itu para penumpang KRL juga senantiasa mengikuti marka dan arahan petugas untuk jaga jarak.

"Di Stasiun Bogor, saat jumlah pengguna mencapai puncaknya pada pagi hari ini, pengaturan masuk stasiun dilakukan dengan disiplin. Waktu yang dibutuhkan calon pengguna untuk mengantre telah berkurang hingga rata-rata di bawah 30 menit," jelas Anne.

"PT KCI juga menyediakan loket portabel tambahan untuk melayani transaksi Tiket Harian Berjaminan di area parkir Stasiun Bogor," sambungnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA