Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mall Di Jakarta Hari Pertama Dibuka, Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juni 2020, 13:19 WIB
Mall Di Jakarta Hari Pertama Dibuka, Grand Indonesia Masih Sepi Pengunjung
Penampakan Mall Grand Indonesia yang sepi pengunjung Kamis (15/6)/RMOL
rmol news logo Pusat Perbelanjaan atau Mall di Jakarta kembali diizinkan beroperasi di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, Senin (15/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kantor Berita Politik RMOL pada Senin siang (15/6), melakukan peninjauan pembukaan mall hari pertama di Grand Indonesia (GI) yang terletak di Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat.

Dari pantauan di lapangan, Mal GI dijaga ketat oleh petugas keamanan. Bahkan nampak pula aparat dari TNI dan Kepolisian yang tampak hadir di lokasi.

Saat akan memasuki Mal, pengunjung akan terlebih dahulu diperiksa oleh petugas. Mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga cek suhu tubuh. Tak lupa pengunjung pun diminta untuk membersihkan tangannya dengan hand sanitizer.

Sejauh ini protokol keamanan di GI  terbilang ketat. Para petugas dan penjual tampak menggunakan masker dan faceshield. Begitu pun dengan para pengunjung yang diwajibkan menggunakan masker.

Para petugas pun tak segan menegur pengunjung yang kedapatan melepas maskernya. Bahkan di setiap sudut pertokoan, pengelola Mall juga sudah menyiapkan hand sanitizer yang dapat dipergunakan pengunjung setiap saat.

Tidak hanya saat memasuki Mall, protokol kesehatan juga diberlakukan di dalam pusat perbelanjaan. Untuk menjaga jarak antar pengunjung, setiap toko telah membuat alur keluar masuk sehingga para pengunjung tidak saling berbenturan.

Yang tambah menarik adalah eskalator pun dibuat tanda oleh pihak pengelola Mal agar masyarakat dapat mengambil jarak satu dengan lainnya.

Kendati demikian, dari pantauan, pembukaan Mal hari pertama di Grand Indonesia masih sepi pengunjung. Selain itu masih banyak gerai yang tampak tutup dan belum membuka usahanya.

Begitu pun dengan restoran, meski sudah diizinkan makan ditempat, namun banyak pengunjung yang masih memilih untuk membawa pulang makannya.

Untuk diketahui, Grand Indonesia di masa transisi ini dibuka pukul 11.00 hingga jam 19.00 WIB.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA