Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DKI Beri Layanan 50 Bus Gratis, Walikota Bogor: Terima Kasih Gubernur Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juni 2020, 11:38 WIB
DKI Beri Layanan 50 Bus Gratis, Walikota Bogor: Terima Kasih Gubernur Anies
Walikota Bogor Bima Arya saat meninjau kapasitas KRL bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Koordinasi antar daerah penting dilakukan dalam rangka percepatan penanganan virus corona baru (Covid-19) yang masih mewabah. Terlebih lagi saat ini banyak warga sudah mulai kembali beraktivitas.

Hal itulah yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota Bogor dan juga PT. KAI.

Guna mencegah adanya penumpukan penumpang KRL, Pemprov DKI menyiapkan layanan 50 bus gratis untuk mengangkut warga yang akan bekerja dari Bogor ke ibukota.

Langkah besar yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mendapat apresiasi dari Walikota Bogor Bima Arya.

"Jadi saya terima kasih pada PT KAI, Pak Gubernur DKI yang ikut sama-sama berkordinasi, sehingga dapat mengurangi penumpukan penumpang di sini," ujar Bima Arya pada wartawan, Senin (15/6).

Bima lantas turut menyoroti PT. KAI yang dinilai semakin baik dalam memberikan pelayanan, sehingga antrean penumpang jauh lebih rapih.

Bahkan Bima membeberkan fakta bahwa tidak sedikit pula penumpang yang memilih berangkat tadi malam dibanding Senin pagi.

"Jadi situasinya walaupun masih padat tapi jauh lebih bisa kita urai," jelasnya.

Adapun layanan bus gratis ini sudah mulai diberlakukan pada Jumat kemarin dan dilanjutkan pada Senin hari ini. Bima pun menegaskan akan mengevaluasi hal ini lebih lanjut.

"Kita evaluasi terus, karena kita melihat juga dampak pengaturan shift jam kerja yang dibelah antara pagi dan yang lebih siang jam 8 dan 11," lanjutnya.

"Jadi mudah-mudahan ini berjalan baik karena harus dicatat ini belum sampai 50 persen penumpang. Jadi ketika lebih lagi, tentunya harus ada koordinasi lebih lanjut, pengaturan lebih lanjut," tutup Bima Arya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA