Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pemkot Bekasi Kembali Izinkan Resepsi Pernikahan, Ini Protokol Yang Harus Dipenuhi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Juni 2020, 05:59 WIB
Pemkot Bekasi Kembali Izinkan Resepsi Pernikahan, Ini Protokol Yang Harus Dipenuhi
ilustrasi/Net
Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional, sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak orang mulai bisa dilakukan. Salah satunya pelaksanaan resepsi pernikahan.

Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto pun mengikuti simulasi tata cara pelaksanaan resepsi yang digelar di gedung Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu (13/6).

Pelaksaan resepsi di tengah pandemik virus corona baru atau Covid-19, diharuskan mengikuti protokol kesehatan dengan tahapan-tahapan sejak tamu datang sampai dengan keluar.

Tahapan yang dilakukan saat tamu masuk yakni memasuki pintu masuk gedung akan dicek suhu tubuh dan disemprot menggunakan hand sanitaizer. Kemudian setelah pengecekan yang dilaluinya akan mengisi buku tamu dengan tata cara cukup menjelaskan nama dan alamat sehingga tidak perlu menulis buku tamu.

“Resepsi pernikahan gedung ini dilakukan dengan standar Protokol Kesehatan dimulai dari berjaga jarak, memakai masker sampai dengan mencuci tangan, bahkan berfoto keluarga pun berjaga jarak,” kata dia.

“Ini bukan semata-mata tidak ingin dekat antara sesama, namun ini untuk menjaga kesehatan antara diri kita masing-masing, sehingga bisa memutus rantai virus Covid-19,” tambahnya.

Tri Adhianto juga menjelaskan bahwa virus Covid-19 ini akan berlalu jika masyarakat tetap disiplin dalam menjaga kebersihan dan selalu memakai masker dimanapun berada.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA