Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Pandemik Covid-19, Pemuda Harus Produktif Berkarya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 Juni 2020, 20:01 WIB
Di Tengah Pandemik Covid-19, Pemuda Harus Produktif Berkarya
Rumah Siap Kerja, Sandiaga Salahudin Uno/RMOL
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) telah berdampak pada semua lini kehidupan. Namun meski aktivitas terbatas dengan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), hal itu juga memaksa masyarakat sadar untuk beradaptasi dan belajar.

“Kita jadi sadar yang kita jalani selama ini tidak statis. Yang biasanya dilakukan dengan cara A, saat pandemik dilakukan dengan cara B. Kita juga menjadi sadar kebutuhan mendasar manusia adalah kesehatan, sadar untuk menjadi lebih kreatif, harus selalu bisa beradaptasi," kata founder Kejar Aurora sekaligus coach rumah siap kerja, Puji Prabowo dalam talkshow daring bertajuk ‘be productive dan innovative at home’, Jumat (12/6).

Sementara itu, pengagas Rumah Siap Kerja, Sandiaga Salahudin Uno meniali masa pandemik seharusnya membuat anak muda lebih produktif dan kreatif menciptakan lapangan kerja.

Dengan pandemik, kata Sandi, masyarakat menjadi mengenal istilah ekonomi circular economy atau survival through ecosystem.

“Pada masa pandemik ini ternyata juga menimbulkan sisi-sisi kemanusiaan dari diri kita untuk lebih memperhatikan ekonomi masyarakat sekitar. Kalau kita konsisten menolong sesama, ekonomi kita akan kuat,” ujar Sandiaga Uno.

“Walaupun di rumah, justru kita harusnya memaksa diri untuk lebih produktif dan menghasilkan karya-karya terbaik. Caranya dengan membuat rencana harian kerja dan melakukan evaluasi, termasuk mengikuti pelatihan online untuk mempelajari skill-skill baru," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA