Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Pasien Rawat Inap Di RSD Wisma Atlet Berkurang 8 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 13 Juni 2020, 11:12 WIB
Kabar Baik, Pasien Rawat Inap Di RSD Wisma Atlet Berkurang 8 Orang
RSD Wisma Atlet, Jakarta/Net
rmol news logo Perkembangan penanganan pasien virus corona baru atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta kembali berbuah manis.

Berdasarkan data per Sabtu (13/6) pukul 08.00 WIB, terdapat sejumlah pasien yang dipulangkan oleh petugas.

Perwira penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian menjelaskan, dari total pasien rawat inap sebanyak 584 orang yang ada kemarin, terjadi pengurangan pasien dari kategori positif dan reaktif Covid-19.

"Pasien rawat inap berkurang 8 orang dari semula 584 orang menjadi 576 orang. Ada pasien swab positif yang berkurang 6 orang dari semula 556 orang menjadi 550 orang. Serta pasien rapid test positif (reaktif) berkurang 8 orang dari semula 26 orang menjadi 18 orang," terang Aris Mudian dalam siaran pers, Sabtu (13/6).

Namun begitu, RSD Wisma Atlet masih mendapatkan tambahan pasien rawat inap sebanyak 6 orang dari kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sementara untuk pasien dengan kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada tambahan.

"Pasien PDP bertambah 6 orang dari semula 2 orang menjadi 8 orang. Sementara pasien ODP nihil," ungkap Aris Mudian.

Secara kumulatif, jumlah pasien yang sudah dirawat RSD Wisma Atlet sejak 23 Maret sampai dengan 13 Juni 2020, pasien terdaftar sebanyak 4.454 orang, dan pasien keluar sudah sebanyak 2.908 orang.

"Dengan rincian, pasien rujuk ke RS lain 134 orang, Pasien pulang atau sembuh 2.774 orang, dan meninggal 3 orang," demikian Aris Mudian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA