Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggal 15 Juni Mall Di Jakarta Mulai Buka, Anies Baswedan: Sudah Kangen Ya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juni 2020, 17:32 WIB
Tanggal 15 Juni Mall Di Jakarta Mulai Buka, Anies Baswedan: Sudah Kangen Ya?
Gubernur DKI Anies Baswedan diperiksa suhu tubuhnya saat tinjau Emporium Mall Pluit, Kamis (11/6)/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali membuka pusat perbelanjaan atau mall di Ibukota pada 15 Juni pekan depan bersamaan dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun pada hari ini Kamis (11/6), melakukan inspeksi ke Emporium Pluit Mall untuk meninjau persiapan dan melihat simulasi penerapan protokol kesehatan di mall.

"Pemprov sudah menetapkan bahwa pada tanggal 15 Juni pusat perbelanjaan bisa mulai beroperasi, udah lama nunggu ya? udah kangen?" ujar Anies Baswedan dalam sambutannya yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Anies menyatakan bahwa Mall di Jakarta terpaksa ditutup sementara beberapa waktu kebelakang lantaran terjadinya wabah virus Corona baru (Covid-19).

Oleh karenanya, diperbolehkannya kembali mall untuk beroperasi juga dibarengi dengan protokol Kesehatan yang ketat.

"Ini beda kalau berhentinya karena krisis ekonomi, ini berhenti karena krisis kesehatan," tegas Anies

Kepada setiap pengelola mall, Anies turut berpesan untuk mengikuti protokol yang telah ditetapkan. Diantaranya mewajibkan kapasitas pengunjung hanya 50 persen dari keadaan normal, menjaga jarak jarak, serta memperbanyak penyediaan wastafel dan hand sanitizer.

"Mudah-mudahan nanti tanggal 15 berjalan lancar dan saya ingin sampaikan juga kepada masyarakat saat ini status Jakarta masih PSBB. Masa transisi. Artinya, bila tdk hrs bepergian maka di rumah saja," terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Tapi bila akan bepergian pastikan nomor satu harus sehat. Bila tidak sehat, tidak bugar tetap di rumah karena beresiko buat Anda, beresiko juga bagi yang lainnya," demikian Anies.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA