Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancol Kembali Dibuka 20 Juni, Pengunjung Harus Reservasi Dan Beli Tiket Secara Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 10 Juni 2020, 16:34 WIB
Ancol Kembali Dibuka 20 Juni, Pengunjung Harus Reservasi Dan Beli Tiket Secara <i>Online</i>
Ancol akan kembali beroperasi mulai 20 Juni mendatang/Net
rmol news logo Menyusul penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol mulai bersiap untuk kembali beroperasi dan melayani pengunjung. Rencananya, Ancol kembali dibuka pada Sabtu (20/6) mendatang.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali menyampaikan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah yang diberi nama Senang Selamat Bareng Bareng atau disingkat SSBB.

"Ancol memastikan seluruh pihak dapat kembali menikmati liburan dan bersenang-senang, namun juga aman dan selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Taman Impian Jaya Ancol," ujarnya melalui keterangannya, Rabu (10/6).

Beberapa hal penting yang perlu diketahui dari aturan SSBB yakni Manajemen memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari kapasitas normal. Kemudian tidak mengizinkan anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia usia 50 tahun untuk sementara bantu berekreasi.

Selain itu, diberlakukan kebijakan pembayaran nontunai (cashless) dalam bertransaksi, karena kini tidak ada penjualan tiket di loket. Sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara online yang bisa dilakukan mulai 13 Juni 2020.

"Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol. Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol," jelasnya.

Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan seperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3℃.

"Manajemen Ancol berkomitmen untuk tetap dapat menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi," pungkas Teuku Sahir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA