Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

123 Tenaga Kesehatan Di Jawa Barat Terinfeksi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 09 Juni 2020, 20:41 WIB
123 Tenaga Kesehatan Di Jawa Barat Terinfeksi Covid-19
Tenaga kesehatan saat merawat pasien Covid-19/Net
rmol news logo Kasus positif terjangkit virus corona baru (Covid-19) yang menimpa tenaga kesehatan terus bertambah. Salah satunya terjadi di Provinsi Jawa Barat.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Berli Hamdani menyebutkan bahwa sebanyak 123 tenaga kesehatan (Nakes) di Jabar terpapar Covid-19.

“123 orang yang terpapar dan sebagian besar sudah sembuh, artinya mereka sudah dilakukan tes swab dua kali, yang terbaru yang terpapar, kita lakukan pengetesan masif dengan prioritas tenaga kesehatan, termasuk petugas puskesmas,” ucap Berli, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/6) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Meski ada Nakes yang terinfeksi Covid-19, Berli memastikan layanan kesehatan di tempat tersebut akan tetap dibuka bagi masyarakat umum.

“Yang terkena hanya beberapa orang, tidak sampai setengahnya. Itu juga diduga tertularnya bukan di tempat tersebut, tapi di tempat lain,” ungkapnya.

“Pusat pelayanan kesehatan tak mungkin ditutup. Pelayanan tetap mengedepankan protokol yang ketat,” tambahnya.

Dikatakan Berli, mereka yang terpapar virus akan diisolasi mandiri di Gedung BPSDM Jabar, Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA