Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Generasi Milenial Harus Optimis Menatap Era New Normal Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Juni 2020, 18:50 WIB
Generasi Milenial Harus Optimis Menatap Era <i>New Normal</i> Pandemik Covid-19
Founder Millenial Talk Institute, Hasan Basri dan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi/Net
rmol news logo Kaum milenial dituntut untuk terus optimistis menghadapi tantangan pandemik Covid-19 dan bersiap menyambut era new normal yang akan segera diterapkan.

Pesan tersebut menjadi bahasan Founder Millenial Talk Institute, Hasan Basri dan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam diskusi virtual, Slasa (9/6).

Menurut Hasan Basri, generasi milenial harus siap menyambut new normal sebagai sebuah tatanan di tengah virus corona baru yang belum ditemukan vaksin pengobatannya.

“Bahwa kami generasi milenial, siap menyambut the new normal pasca pandemik Covid-19. Kami siap menyambut dengan lebih optimistis,” kata Hasan.

Lanjutnya, dengan optimisme itu maka ke depan generasi muda akan lebih siap menghadapi persaingan dengan inovasi-inovasi baru di era industri 4.0.

"Saat ini, industri 4.0 akhirnya terwujud. Revolusi Industri 4.0, banyak pihak menentang. Padahal waktu itu alasannya sebagai salah satu bentuk fleksibilitas sesuai perilaku kaum milenial," jelasnya.

Selain itu, sambungnya, di pemerintahan, legislatif dan bahkan perusahan pun menggunakan gaya revolusi industri 4.0 dalam pengambilan kebijakan maupun keputusan.

"Jadi jangan kaget, sangat memungkinkan pasca selesainya Covid-19 ke depan akan ada gaya perubahan baru baik sisi ekonomi, model pendidikan, model berbisnis dan lainnya. Mau tidak mau generasi muda harus siap mengimbanginya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA