Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Jabar Persilakan Perguruan Tinggi Kembali Buka, Jika Berada Di Zona Hijau Dan Biru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 Juni 2020, 11:19 WIB
Pemprov Jabar Persilakan Perguruan Tinggi Kembali Buka, Jika Berada Di Zona Hijau Dan Biru
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mempersilakan perguruan tinggi yang berada di zona biru dan hijau kembali buka/Istimewa
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempersilakan bagi setiap rektorat di berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat membuka kembali kampusnya sesuai dengan situasi level kewaspadaan.

Hanya saja, terang Ridwan Kamil, kebijakan tersebut bukan sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Kebetulan (pembukaan perguruan tinggi) bukan kewenangan provinsi. Tapi sebagai Gugus Tugas jawaban kita sederhana, selama universitas itu ada di zona biru dan zona hijau, maka rektor-rektor itu dipersilakan melakukan pembukaan, sesuai dengan situasi level kewaspadaan,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/6).

Kendati demikian, tegas Emil, kebijakan tersebut tidak berlaku untuk perguruan tinggi yang berada di zona kuning atau zona merah.

“Kalau universitas yang ada di zona kuning atau merah itu belum boleh. Misalkan Jatinangor apa itu zonanya di cek. Kalau IPDN itu sudah mulai bisa melakukan pertemuan fisik dengan terbatas, jaga jarak dan lain-lain,” tandasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diperoleh dari Pikobar pada Senin (8/6) pukul 12.14 WIB, pasien sembuh di Jawa Barat meningkat 99 pasien atau berada di angka 878.

Sementara, kasus positif corona di Jabar pun mengalami peningkatan 28 pasien menjadi 2.404. Adapun pasien yang meninggal dunia tidak mengalami peningkatan dan masih di angka 158. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA