Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Bansos Dari Pemprov DKI, Vox Point Salurkan Bantuan Untuk Umat Katolik Pra Sejahtera

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 08 Juni 2020, 20:16 WIB
Terima Bansos Dari Pemprov DKI, Vox Point Salurkan Bantuan Untuk Umat Katolik Pra Sejahtera
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serahkan bantuan untuk Vox Point Indonesia/Net
rmol news logo Di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Jakarta, Pemprov DKI terus menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 termasuk memberikan bantuan kepada umat Katolik pra sejahtera.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyerahan bansos tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan diterima oleh Organisasi Katolik Vox Point Indonesia.

Selanjutnya bantuan tersebut akan diserahkan untuk umat pra sejahtera di Paroki Tanjung Priok dan Paroki Cilincing, Keuskupan Agung Jakarta (KAJ).

Bansos ini kemudian diserahkan kepada Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Agung Jakarta untuk dibagikan kepada umat di kedua paroki tersebut.

"Mudah-mudahan kerja sama ini bisa kita jaga terus dengan spirit yang sama bahwa sesama anak bangsa ikut untuk memastikan adanya perasaan keadilan, dan itu pada akhirnya bisa membuat Pancasila itu nyata," ujar Gubernur Anies di Balai Kota Jakarta, Senin, (8/6).

Adapun bansos tersebut berupa beras 25 kg yang akan diberikan kepada 899 orang dengan rincian kepada paroki Tanjung Periuk berjumlah 458 orang dan paroki Cilincing sebanyak 441 orang.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati yang menerima langsung bansos tersebut merasa bersyukur dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemprov DKI itu.

"Terima kasih Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan atas niat baiknya melalui bansos. Ini merupakan dukungan kemanusiaan kepada umat di kedua paroki itu," ucap Handojo.

Handojo juga menuturkan penyerahan bansos tersebut untuk meringankan beban warga di tengah pandemik Covid-19. Warga pra sejahtera, lanjutnya, sangat membutuhkan uluran bantuan karena PSBB ini membuat pendapat mereka menurun.

Turut dalam penyerahan bansos tersebut Waketum Vox Point Indonesia Haposan Batubara dan Devi Taurisa, Sekjen Ervan Tou, Jubir Gories Lewoleba serta Ketua Vox Point DKI Jakarta Norben Syukur dan Sekretaris Vox Point DKI Jakarta Leksi Nantu.

Selain itu hadir pula Ketua Komisi PSE KAJ Romo Christoforus Kristiono Puspo dan Pastor Paroki Cilincing Romo Canisius Sigit Tridrianto, CM. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA