Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Normal Baru Khofifah Sowan Kepada Masyayikh Lirboyo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Juni 2020, 12:24 WIB
Bahas Normal Baru Khofifah Sowan Kepada Masyayikh Lirboyo
Gubernur Khoofifah dalam kunjungannya ke Ponpes Lirboyo/Net
rmol news logo . Dua pondok pesantren (ponpes) dan sebuah desa di Jawa Timur diharapkan bisa menjadi percontohan sebagai Ponpes Tangguh dan Kampung Tangguh atas peran masing-masing dalam penanganan wabah virus corona di wilayah Jawa Timur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua ponpes itu adalah Ponpes Lirboyo dan Ponpes Al-Falah Ploso, serta Kampung Tangguh itu adalah Desa Dukuh Kecamatan Ngadiwulih. Tiga titik ini menjadi tujuan kunjungan Pemda Jawa Timur beserta Gubernur Khofifah Indar Parawansa, pada akhir pekan lalu, denagn menggandeng Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Jawa Timur sedang menggencarkan berbagai upaya percepatan penanganan Covid-19  untuk persiapan transisi menuju normal baru.  Setelah sebelumnya melakukan skrining masal selama dua hari berturut-turut, Pemda melakukan kunjungan ke beberapa wilayah secara bergantian.

Di Lirboyo dan di Al-Falah Ploso, gubernur dan rombongan diterima sejumlah pengasuh Ponpes, di antaranya, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH Anwar Mansyur dan KH Zainuddin Jazuli (Ploso). Sedang di Kampung Tangguh Semeru Desa Dukuh, gubernur bersama rombongan menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda, dan Forkopimcam setempat.

Khofifah menyerahkan bantuan peralatan kesehatan kepada kedua ponpes berupa 5.000 masker kain, sprayer elektrik 5 unit, lysol 100 liter, baju hazmat 50 buah, hand sanitizer 200 liter, kacamata goggle 15 pcs, face shield 15 pcs, vitamin C sebanyak 1.000 strip, sepatu boot 5 buah, tempat cuci tangan 10 unit, dan sarung tangan latex 200 pasang.

Dalam keterangan persnya, Khofifah menyapaikan tujuannya ini sekaligus untuk sowan kepada Masyayikh.

“Kami bertiga saya, Pak Pangdam, Pak Kapolda sowan Masyayikh Lirboyo khususipun Kyai Anwar Mansyur,” ujar Khofifah, seperti dikutip dari situs resmi BPBD Prov Jawa Timur, Minggu (7/6).

Harapan Khofifah, Ponpes Lirboyo bisa menjadi ponpes sehat dan sebagai prototipe Ponpes Tangguh terutama dalam hal pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid- 19, terutama di saat santri yang akan memasuki tahun ajaran baru pada bulan Juli 2020 nanti.

“Kami harap Ponpes Lirboyo ini akan menjadi prototipe pesantren tangguh di Jatim dalam menghadapi Covid- 19,” harap Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA