Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanah Abang Siap Kembali Beroperasi Pakai Skema Ganjil Genap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 23:36 WIB
Tanah Abang Siap Kembali Beroperasi Pakai Skema Ganjil Genap
Kondisi Pasar Tanah Abang saat masih normal/RMOL
rmol news logo Seiring rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan membuka kembali pertokoan pada 15 Juni mendatang dengan menerapkan skema ganjil genap, pengelola Pasar Tanah Abang pun saat ini tengah melakukan berbagai persiapan.

Promotion Manager Pengelola Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna mengatakan, sebanyak 7 ribu lebih kios akan dibuka bergiliran berdasarkan nomor toko.

"Sebanyak 7.833 kios buka ganjil genap, nomor genap di tanggal genap," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/6).

Hery mengaku pihaknya telah menyosialisasikan aturan itu kepada seluruh pedagang pasar. Namun diakui, banyak pedagang yang keberatan dengan kebijakan itu.

"Tapi secara keseluruhan pedagang bisa menerima karena untuk kepentingan keselamatan dan kesehatan bersama," jelasnya.

Selanjutnya untuk jam operasional pasar, Hery menjelaskan Pasar Tanah Abang hanya akan buka mulai pukul 07.00-14.00 WIB.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan kegiatan sosial dan ekonomi secara bertahap akan dibuka selama PSBB masa transisi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti halnya pembatasan jumlah pengunjung yang tak lebih dari 50 persen dari kapasitas normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA