Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar Rapid Test Untuk Santri Pondok Pesantren Gontor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Juni 2020, 18:54 WIB
Sandiaga Uno Bersama Relawan Gelar Rapid Test Untuk Santri Pondok Pesantren Gontor
Rapid test Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid tes bersama santri serta mahasiswa Pondok Pesantren Modern Gontor yang berdomisili di Kota Bekasi, Jawa Barat

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB, berlangsung di Stadion Candrabraga, Kota Bekasi, Minggu (7/5) siang. Hadir ribuan santri dan calon santri sebagai bagian dari persiapan sebelum kembali ke pondok.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi seluruh aparatur pemerintahan Kota Bekasi serta jajaran TNI-Polri dan BIN atas terselenggaranya acara tersebut.

"Terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi juga aparat profesi TNI, Polri dan BIN, kita melaksanakan rapid tes dan psikal distensing di Kota Bekasi untuk 1000 masyarakat khususnya dari siswa siswi santriwan dan santriwati dan Universitas Gontor," ucap Sandi di lokasi.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk menekan jumlah angka penderita Covid-19 di kalangan pelajar.

"Jadi ini dalam proses kembali ke Jawa Timur mereka menjalani rapid tes ini sebagai bagian dari protokol Covid-19," terangnya.

Sandiaga berharap, sebelum era new normal diterapkan. Masyarakat tidak takut atau malu untuk melakukan tes Covid-19 secara rutin terutama jika ingin bepergian.

"Mau berpergian kita dites. Mau masuk ke dalam pabrik misalnya rutin akan dilakukan tes. Berpergian menggunakan transportasi pesawat terbang, kapal laut juga harus melakukan tes nantinya" imbuhnya.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan, bagi masyarakat yang diketahui reaktif melalui rapid tes akan ada penanganan selanjutnya yaitu tes berbasis PCR yang sudah disediakan disini.

"Seandainya positif berdasarkan pcr nanti akan dirujuk langsung sesuai protokol yang sudah ditetapkan di Kota Bekasi," katanya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pondok Pesantren Modern (IPPM) Gontor Cabang Bekasi, Irfan Sidik, tak lupa menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan.

Menurut Irfan, rapid tes masal ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pimpinan Pondok Modern Gontor kepada santrinya dan bagian dari upaya untuk menekan ataupun menimbulkan risiko ketika nanti mereka kembali ke pondok.

"Ini merupakan salah satu upaya dari Pondok Modern Gontor untuk memastikan bahwa anak anak santri yang balik ke pondok itu semuanya dalam kondisi keadaan sehat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA