Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mall Di Jakarta Boleh Buka, APPBI: Sebagian Besar Beroperasi Pukul 11.00 Hingga 20.00 WIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 17:49 WIB
Mall Di Jakarta Boleh Buka, APPBI: Sebagian Besar Beroperasi Pukul 11.00 Hingga 20.00 WIB
Pusat perbelanjaan Grand Indonesia/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta mengizinkan sejumlah kegiatan kembali beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya kegiatan ekonomi berupa pembukaan pusat perbelanjaan atau mall yang direncanakan dibuka pada pekan ketiga atau tanggal 15 Juni mendatang.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, karena semua pusat belanja memiliki moral obligation dan responsibility kepada para tenant dan karyawan serta masyarakat, maka dapat dikatakan semua mall akan dibuka saat tanggal tersebut

"Dengan dibukanya kembali pusat belanja di DKI harapannya akan turut serta memberikan kontribusi positif atas bergeraknya roda perekonomian nasional," ujar Ellen melalui keterangan tertulisnya, Minggu (7/6).

Ellen juga meminta kepada pemerintah agar dapat membuat kebijakan dengan menangguhkan biaya sewa tarif selama Mall ditutup.

"Para anggota pusat belanja juga berharap agar pembayaran PBB yang akan jatuh tempo di bulan September ini dapat ditangguhkan sampai dengan September tahun depan agar semua pihak masih bisa bernafas," ungkapnya.

Ellen menambahkan, adapun untuk jam operasional pusat belanja akan ditentukan oleh masing-masing pusat belanja.

"Tapi pada umumnya sebagian besar mall hanya akan buka dari jam 11.00 WIB – 20.00 WIB sembari melihat perkembangannya lebih lanjut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA