Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dini Hari, Ariza Patria Tinjau Banjir Rob Di Pantai Mutiara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 14:02 WIB
Dini Hari, Ariza Patria Tinjau Banjir Rob Di Pantai Mutiara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juaini meninjau lokasi banjir rob/RMOL
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19 yang masih mewabah, banjir rob kembali menerjang Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Minggu pukul 02:30 WIB, didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Juaini serta BPBD DKI langsung meninjau lokasi banjir rob.

Pria yang karib disapa Ariza itu mengatakan, banjir rob yang terjadi di Pantai Mutiara bukanlah yang pertama terjadi. Pasalnya banjir rob serupa pernah terjadi di tahun 2013 lalu.
 
“Hanya saja banjir kali ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Banjir rob yang sekarang ketinggian airnya mencapai satu meter lebih,” ujarnya, Minggu (7/6).

Banjir kali ini, menurut Ariza, terjadi lantaran tanggul yang ada di sekitar kawasan tersebut jebol akibat air laut yang pasang. Oleh karenanya, dia mengingatkan harus ada perhatian khusus dalam pembuatan tanggul.

“Kalau sebelumnya yang jebol itu tanggul atas. Tapi ini sekarang yang jebol tanggul bagian bawah. Ke depannya ini harus jadi perhatian dalam pembuatan tanggul khususnya di bagian pondasi bawah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Ariza pun meminta Kepala Dinas Sumber Daya Air untuk bisa kerja ekstra agar banjir rob bisa tertangani dengan baik.

“Mudah-mudahan semua bisa tertangani dengan cepat. Ketika air surut, tanggul yang jebol bisa ditutup,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA