Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gereja Katedral Jakarta Belum Buka Peribadatan, Umat Diminta Bersabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 06:55 WIB
Gereja Katedral Jakarta Belum Buka Peribadatan, Umat Diminta Bersabar
Gereja Katedral Jakarta/Net
rmol news logo Tempat ibadah di DKI Jakarta sudah diperkenankan dibuka kembali untuk umat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap transisi. Namun demikian, Gereja Katedral Jakarta memilih belum membuka gereja untuk umat.

Pastor Paroki Katedral Jakarta RM. A. Hani Rudi Hartoko SJ menegaskan bahwa pihaknya belum mau terburu-buru. Ini lantaran pihak gereja ingin memastikan agar protokol kesehatan benar-benar telah sesuai diterapkan.

"Kami memilih tidak terburu-buru menyelenggarakan misa bersama umat karena kami mau memastikan segala sesuatunya siap sesuai protokol kesehatan," ujarnya pada minggu (7/6).

Untuk itu, Hani Rudi Hartoko meminta umat untuk bersabar sembari mempersiapkan diri dengan membiasakan hal-hal dasar seperti tangan, wajib memakai masker, dan menjaga jarak aman.

Sementara ini, umat diharap tetap beribadah di rumah dengan mengikuti misa online atau live streaming. Untuk misa mingguan dilakukan pada Sabtu sore pukul 16.00, lalu pada minggu pagi pukul 11.00 dan Minggu sore pukul 17.00. Kemudian misa harian Senin sampai Jumat pukul 18.00.

"Jaga jarak, selalu bersih, jaga tangan, jaga hati. Banyak terima kasih. Tuhan memberkati," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA