Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat TNI AU Distribusikan Bantuan APD Dan Ventilator Ke Provinsi Kalimantan Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Juni 2020, 09:05 WIB
Pesawat TNI AU Distribusikan Bantuan APD Dan Ventilator Ke Provinsi Kalimantan Selatan
Bantuan APD untuk Provinsi Kalsel dari Kemenkes
rmol news logo Provinsi Kalimantan Selatan kembali menerima bantuan tambahan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenkes RI.

Dikutip dari laman resmi TNI AU, bantuan tambahan APD sebanyak 250 Koli (10.000 Ea) serta 4 buah Ventilator Positive Airway Pressure Units diangkut dengan menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400/A-7308 dari Skadron Udara 17 Halim Perdanakusuma Jakarta, di Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (4/6).

Penyaluran bantuan didasari rasa keprihatinan dan kepedulian akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19 yang menjadi garda terdepan penanganan wabah Covid-19 untuk wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Setibanya di Lanud Sjamsudin Noor, para Pilot dan Co Pilot serta para crew pesawat TNI AU jenis Boeing 737-400/A-7308 yang membawa bantuan berupa APD untuk para tenaga medis wilayah Kalimantan Selatan langsung disambut oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta para pejabat terkait.

Pada kesempatan tersebut APD dan Ventilator Positive Airway Pressure Units yang telah diturunkan para personel Lanud Sjamsudin Noor langsung diserahterimakan secara simbolis dari Kemenkes RI diwakili oleh Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr. H. Muhamad Muslim M.Kes., yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Drs. Akhmad Yanie, M.Si., Apt.

Serah terima bantuan juga disaksikan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Shandharianto, Kasubbid Logistik BPBD Kalsel H. Hasan Baseri, S Sos., M.I.Kom., Kasiops Korem 101/Ant Mayor Inf Putut Juniarto serta para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor.

Terhitung dari tahap pertama hingga tahap keempatbelas ini, TNI AU melalui Lanud Sjamsudin Noor telah menerima dan mendistribusikan APD sebanyak 1.377 koli (65.850 Ea), 4 buah Ventilator Positive Airway Pressure Units, masker 10 koli (20.000 pcs) dan 40 liter cairan hand sanitaizer dari Kemenkes RI kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan untuk segera didistribusikan kepada para tenaga medis di sana.

Seluruh  bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan truk milik Lanud Sjamsudin Noor menuju gudang BPBD Prov. Kalsel di Komplek Perkantoran Sekda Prov. Kalsel.

Bantuan APD dan ventilator itu akan didistribusikan oleh Pihak BPBD Prov. Kalsel kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan rumah sakit transit wilayah Kalimantan Selatan dalam upaya untuk membantu masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA