Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jakarta Masih Tidak Disiplin, Anies Tidak Segan Hentikan PSBB Transisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 05 Juni 2020, 15:33 WIB
Warga Jakarta Masih Tidak Disiplin, Anies Tidak Segan Hentikan PSBB Transisi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bakal lebih tegas dalam PSBB transisi/RMOL
rmol news logo Meskipun DKI Jakarta tengah melakukan pelonggaran dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi, bukan berarti masyarakat bisa bebas beraktivitas tanpa mengindahkan aturan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, justru meminta warganya untuk tetap berdisiplin di PSBB masa transisi ini.

Hal itu penting dilakukan agar tujuan PSBB masa transisi yakni sehat, aman, dan produktif dapat terwujud.

"Bila kita tidak disiplin, potensi penularan (Covid-19) terjadi," ucap Anies usai melaksanakan sholat Jumat, di Balaikota Jakarta, Jumat (5/6).

Anies menjelaskan, jika situasi di DKI Jakarta memburuk atau kembali terjadi peningkatan kasus Covid-19 setelah adanya pelonggaran PSBB, maka dirinya tidak segan untuk mengambil tindakan tegas.

"Gugus Tugas tidak segan-segan untuk menggunakan kewenangannya menghentikan proses transisi dan kembali semua berada di rumah. Tentu kita tidak ingin itu terjadi, karena itu mari kita semua disiplin," tegas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies juga mengajak seluruh warga Ibukota untuk ikut mengawasi jalannya PSBB transisi tersebut. Sebab, menurut Anies, aparat penegak hukum kesulitan jika harus mengawasi kegiatan warga yang begitu banyak.

"Mari kita semua ikut mengawasi. Bila menemukan penyimpangan, tegur, laporkan kepada kita, dan kita akan tindak sesuai dengan semua peraturan yang ada. Kami tidak segan-segan untuk mencabut izin, untuk menutup tempat apabila melakukan pelanggaran," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA