Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Ada Kerinduan Yang Luar Biasa Untuk Kembali Bersujud Menunaikan Shalat Jumat

Jumat, 05 Juni 2020, 13:50 WIB
Anies Baswedan: Ada Kerinduan Yang Luar Biasa Untuk Kembali Bersujud Menunaikan Shalat Jumat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Net
rmol news logo Umat Islam, khususnya di Jakarta hari ini kembali diizinkan melaksanakan shalat Jumat di masjid, setelah kurang lebih dua bulan rumah ibadah ditutup lantaran merebaknya virus corona baru (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan kembali membuka rumah ibadah setelah mendapat rekomendasi dari tim ahli seiring dengan dilakukannya perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di ibukota.

Ditemani kedua anaknya, Mikail Azizi dan Kaisar Hakam dan juga Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, Anies melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Fatahillah Balaikota.

"Alhamdulilah kami baru saja selesai ibadah shalat Jumat. Ada kerinduan yang luar biasa untuk bisa kembali bersujud menunaikan shalat Jumat di kawasan Balaikota ini sebagaimana juga yang dirasakan oleh jutaan umat Islam di Jakarta," ungkap Anies, Jumat (5/6).

Di masa PSBB transisi ini, meski Anies mengizinkan sejumlah kegiatan boleh kembali dilakukan. Namun, dirinya menegaskan kepada semua pihak untuk tetap waspada.

"Lebih baik, lebih utama tetap berada di rumah, karena kita memang masih dalam kondisi dimana wabah ini belum sepenuhnya selesai," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

"Bila memang harus berpergian, harus ingin keluar, maka taati prinsip protokol kesehatan," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA