Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Istana Merdeka Gelar Shalat Jumat Di 5 Titik Berbeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Juni 2020, 12:14 WIB
Istana Merdeka Gelar Shalat Jumat Di 5 Titik Berbeda
Presiden Joko Widodo saat meninjai Masjid Baiturrahim/Net
rmol news logo Pembukaan masjid yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah shalat Jumat juga dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat hari ini.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kementerian Sekretariat Negara, Andri Kurniawan menjelaskan melalui surat edaran tertanggal 5 Juni 2020, bahwa ibadah Jumatan di lingkungan Istana kembali dibuka.

"Bersama ini dengan hormat kami sampaikan bahwa bagi pejabat/pegawai yang sedang bertugas/berdinas di lingkungan Kesekretariatan Lembaga Kepresidenan akan diselenggarakan ibadah Shalat Jumat secara berjemaah pada hari Jumat, tanggal 5 Juni 2020, pukul 11.55 WIB sampai dengan selesai," tulis Andri dalam pengumuman yang dikeluarkan, Jumat (5/6).

Pelaksanaan ibadah shalat Jumat di komplek Istana Merdeka digelar di sejumlah masjid. Diantaranya Masjid Baiturrahim, Masjid Baiturrahman, Gedung Krida Bhakti, Lobi Gedung 1 Kementerian Sekretariat Negara, dan Aula Serba Guna Gedung 3 lantai 1 Kementerian Sekretariat Negara.

Terkhusus untuk Masjid Baiturrahim, disediakan untuk pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Presiden dan Paspampres. Sementara di Masjid Baiturrahman diperuntukkan bagi pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Wakil Presiden.

Kemudian untuk pelaksanaan shalat Jumat di Gedung Krida Bhakti bagi pegawai/pejabat di lingkungan Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Inspektorat Kementerian Sekretariat Negara, Kantor Staf Presiden, Dewan Pertimbangan Presiden dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Selain itu, untuk pengginaan Lobi Gedung 1 Kementerian Sekretariat Negara dipergunakan untuk ibadah shalat Jumat pejabat/pegawai di gedung utama, Gedung 1 dan Gedung 2. Untuk Aula Serba Guna Gedung 3 lantai 1 Kementerian Sekretariat Negara untuk pejabat/pegawai di lingkungan Sekretariat Militer Presiden dan Sekretariat Kabinet.

Lebuh lanjut, Andi meminta pejabat/pegawai yang mengikuti pelaksanaan ibadah salat Jumat secara berjamaah wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Yaitu dilakukan pengukuran suhu tubuh, menjaga jarak, membawa sajadah masing-masing, memakai masker, melakukan wudhu dari tempat masing-masing, membawa kantong/tas untuk menyimpan alas kaki masing-masing, serta tidak bersalam-salaman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA